Menuju 1000 Desa di Kabupaten Bintan & Lingga, Pak Bupati Membentuk Sektor Khusus untuk Digitalisasi

Sosialisasi layanan SVN

Smart Village Nusantara – Telkom Indonesia melakukan sosialisasi layanan Smart Village Nusantara (SVN) ke Kabupaten Bintan dan Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau, pada Rabu – Jumat (25 – 27/01/2023). 

Agenda yang dihadiri oleh jajaran Bupati Kabupaten Bintan, Kepala Bidang Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bintan, Kepala Dinas Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bintan, dan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Lingga beserta jajarannya dilakukan untuk memaparkan produk dan layanan SVN guna menunjang tata kelola pemerintah, tata kelola sosial, dan tata kelola ekonomi. Dalam kesempatan kali ini juga dijelaskan mengenai cerita keberhasilan dari penerapan produk dan layanan SVN di berbagai desa yang telah menggunakan layanan SVN.

Pada hasil diskusi, DPMD Kabupaten Bintan sepakat untuk melakukan studi tiru ke Jakarta dan Bandung dalam rangka memahami lebih lanjut terkait implementasi layanan SVN. Serta akan dibuat Surat Perjanjian Kerjasama antara Witel Kepulauan Riau dan Assosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Bintan. Sementara itu, M. Nizar selaku Bupati Kabupaten Lingga tertarik dengan produk dan layanan SVN untuk membantu memudahkan segala aktivitas dan menunjuk Dinas Kominfo sebagai lead sector untuk proses implementasinya.

Dengan adanya agenda ini, diharapkan dapat meningkatkan pemahaman pihak pemerintah terkait mengenai pentingnya kegiatan digitalisasi. Selanjutnya, pihak pemerintah yang hadir berharap produk dan layanan SVN dapat dijadikan prioritas bagi desa untuk melayani warga desa serta memberikan kontribusi kepada Indeks Desa Membangun (IDM) di Kabupaten Bintan dan Kabupaten Lingga.
Smart Village Nusantara akan terus berusaha hadir untuk mendampingi seluruh desa dalam upaya meningkatkan dan memperluas digitalisasi desa di Indonesia melalui sosialisasi layanan Smart Village Nusantara. Mari bergabung dan wujudkan desamu menjadi Desa Cerdas dan Desa Digital bersama Smart Village Nusantara!

Telkom Living Lab Smart City Nusantara
Jl. Gunung Sahari Raya No.53, Jakarta Pusat
Living Lab Smart City Nusantara
 
© 2020, Smart Village Nusantara. Hak Cipta Dilindungi