Membuka Masa Depan: Aplikasi Simpeldesa Dari Smart Village Nusantara Memberdayakan Sulawesi Tengah

Kab. Banggai – Dalam upaya implementasi layanan Smart Village Nusantara: Simpeldesa di Sulawesi Tengah, diadakan forum diskusi dan pengenalan layanan SVN: Simpeldesa. Acara yang berlangsung pada Kamis (13/07/203) di Kantor DPMD Kab. Banggai ini menjadi momen bersejarah dalam perjalanan digitalisasi desa di Sulawesi Tengah.

Agenda pemaparan layanan SVN: Simpeldesa dihadiri langsung oleh Sekdis PMD Kabupaten Banggai, Duta Digital Kabupaten Banggai, Kepala Desa Kabupaten Banggai, Sekdes Kabupaten Banggai, dan para perangkat desa. Semua hadir dengan semangat yang tinggi untuk mengetahui lebih lanjut mengenai layanan digital untuk desa.

Smart Village Nusantara_Kabupaten Banggai_Sulawesi Tengah
Potret Desa Digital Sulawesi Tengah; Inisiasi Desa Digital bersama Smart Village Nusantara

Salah satu yang sorotan dari acara ini adalah pemaparan dan demonstrasi produk layanan Smart Village Nusantara yaitu Aplikasi Simpeldesa. SVN Telkom menunjukkan penerapan produk layanan SVN: Simpeldesa dalam pemerintahan, ekonomi, dan juga tata kelola sosial. Selain itu, layanan Simpeldesa Integrated Platform (SIP) diperkenalkan sebagai cara revolusioner untuk mengintegrasikan berbagai data, yang akan digunakan Pemerintah Kabupaten sebagai dasar pengambilan keputusan.

Pemaparan yang dilakukan SVN Telkom, disambut dengan antusiasme dan minat yang besar oleh beberapa desa untuk segera mengadopsi layanan Simpeldesa. Duta Digital dan audiens dari berbagai desa menunjukan antusiasme yang tinggi terkait layanan Simpeldesa karena keterjangkauan dan kelengkapannya. Penawaran tersebut dianggap sebagai yang paling lengkap dan hemat biaya dibandingkan dengan alternatif lain. Apalagi, layanan aplikasi SVN: Simpeldesa sudah memenuhi pilar Smart Governance, Smart Economy, dan Smart Society yang diharapkan untuk mencapai kemajuan desa secara berkelanjutan.

Pemaparan layanan SVN: Simpeldesa di Kabupaten Banggai, menandai langkah signifikan menuju masa depan yang lebih cerah bagi desa-desa di Indonesia.

Smart Village Nusantara akan selalu hadir untuk mendigitalkan desa di seluruh Indonesia demi berbagai kemudahan dan kemajuan akses yang dapat dirasakan seluruh warga desa. Ingin desa Anda ikut menjadi Desa Cerdas dan Desa Digital? Mari bergabung dan wujudkan desamu menjadi Desa Cerdas dan Desa Digital bersama Smart Village Nusantara!

Telkom Living Lab Smart City Nusantara
Jl. Gunung Sahari Raya No.53, Jakarta Pusat
Living Lab Smart City Nusantara
 
© 2020, Smart Village Nusantara. Hak Cipta Dilindungi