Peningkatan Layanan Digital di Kabupaten Sidoarjo: Implementasi Aplikasi Desa Digital SVN Sukses Digelar

Kab. Sidoarjo – SVN PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. (Telkom) melaksanakan grand launching implementasi desa digital pada Kabupaten Sidoarjo yang terselenggara di Pendopo, Kabupaten Sidoarjo, Rabu (23/08).

Acara grand launching ini dimeriahkan oleh kehadiran SVN Telkom, Bupati Sidoarjo, dan Pemkab Sidoarjo. Turut hadir pula Kadis PMD Jatim, Menteri Kemendesa PDTT, dan Staff ahli Kementerian Kominfo.

Desa Digital dan Peresmian Akses Desa Jaringan Blank Spot
Grand Launching Desa Digital dan Peresmian Akses Desa Jaringan Blank Spot

Kegiatan implementasi aplikasi desa digital SVN:Simpeldesa di Kabupaten Sidoarjo ini menjadi pionir jalur transformasi digital dan diharapkan dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain di wilayah Sidoarjo. Bupati Kab. Sidoarjo, Gus Muhdlor menyampaikan harapannya yang besar bahwa inisiatif ini akan menandai dimulainya percepatan digitalisasi untuk mendorong daerah Sidoarjo.

“Saya berharap dengan implementasi 9 desa digital ini bisa menjadi awal bagi percepatan digitalisasi desa dan menjadi contoh bagi desa-desa lain di Kab. Sidoarjo,” ujar Bupati Kab. Sidoarjo, Gus Muhdlor.

Bagi Menteri Kemendesa PDTT kegiatan peluncuran ini menandakan langkah penting dalam menjembatani kesenjangan digital di Kabupaten Sidoarjo. Menteri Kemendesa PDTT pun mengapresiasi digitalisasi desa di Kabupaten Sidoarjo dan menggarisbawahi pentingnya upaya ini dalam hal pengumpulan data yang akurat.

Menteri Kemendesa PDTT berharap dorongan digital ini dapat memberikan kemudahan akses informasi untuk data kemiskinan dan stunting. Karena kemudahan akses informasi, kedepannya Menteri Kemendesa PDTT dapat memberikan kebijakan dan bantuan yang tepat sasaran kepada warga desa yang membutuhkan.

Sambutan Menteri Kemendesa PDTT
Sambutan dari Menteri Kemendesa PDTT di Acara Grand Launching Impementasi Aplikasi Desa Digital SVN: Simpeldesa

Secara keseluruhan, kegiatan ini menunjukkan dedikasi dan komitmen SVN Telkom dalam mendigitalkan desa di seluruh Indonesia demi berbagai kemudahan dan kemajuan akses yang dapat dirasakan seluruh warga desa.

Ingin desa Anda ikut menjadi Desa Cerdas dan Desa Digital? Mari bergabung dan wujudkan desamu menjadi Desa Cerdas dan Desa Digital bersama Smart Village Nusantara.

Baca juga artikel lainnya hanya di website resmi Smart Village Nusantara: https://kampungpintar.id/kunjungan-bupati-kabupaten-seluma-bengkulu-dan-jajaran-di-smart-city-navigator-dan-dinas-kominfo/

Telkom Living Lab Smart City Nusantara
Jl. Gunung Sahari Raya No.53, Jakarta Pusat
Living Lab Smart City Nusantara
 
© 2020, Smart Village Nusantara. Hak Cipta Dilindungi